aku, bintang, dan sekitarku...

Monday, October 10, 2011

aku dan hujan

Hari ini hujan kembali turun dikota ku
Tidak begitu deras, tetapi tidak rintik-rintik pula.
Cukup untuk membersihkan daun-daun berwarna kelabu di pepohonan sepanjang trotoar kota.

Aku suka hujan,
Tidak perduli apakah hujan bisa menimbulkan kemacetan dijalan, membawa sampah-sampah plastik yang menumpuk dipinggir jalan, atau menimbulkan luapan air dalam got didepan rumah, aku tetap suka hujan.

Aku suka saat tetesan pertama turun
Ketika air-air itu Membentuk kawah-kawah mungil dipermukaan tanah.
Dan bau tanah mulai tercium setelahnya. Mengembalikan berbagai kenangan masa lalu, tentang aku dan hujan
Sungguh, aroma yang menimbulkan kesejukan dan rasa damai.

Aku suka saat bulir-bulir air hujan turun dengan deras
Mengguyur daun, atap rumah, sepeda kotor dan banyak lagi
Mengembalikan warna-warna menjadi terlihat cerah, menyegarkan mata

Aku senang saat air hujan mengenai rambutku
Menetes membasahi kening dan punggung bajuku
Dinginnya menyusup diantara sela-sela pori
Membuat ujung jari-jariku menciut keriput

Aku suka hujan
Karena dari setiap tetesannya dapat menumbuhkan benih-benih baru
 memberikan kehidupan bagi tumbuh-tumbuhan, hewan, serta umat manusia

aku suka hujan.. dan akan tetap menyukai hujan
sekarang, besok, atau sampai kapanpun. :)

1 comment:

  1. So beautiful and vivid imagination. I liked the way you described the first drop of the rain and its effect and the smell that arises when the earth is wet.

    ReplyDelete